Cara Transfer Antar Bank Melalui Internet Banking BRI

nternet banking merupakan salah satu layanan perbankan yang disediakan oleh pihak bank demi menunjang mobilitas kita dalam melakukan transaksi harian. Salah satu layanan internet banking (IB) yang paling banyak digunakan yaitu milik Bank BRI.

Beberapa keuntungan hadirnya internet banking BRI ialah memberikan kesempatan yang luas bagi nasabah yang daerahnya belum terjangkau Automatic Teller Machine (ATM) untuk tetap bisa merasakan layanan perbankan sebagaimana mestinya.

Beberapa layanan yang ada pada internet banking BRI seperti transfer sesama / antar bank, mutasi rekening, mencetak bukti transfer dan masih banyak lagi. Nah sesuai dengan judul diatas disini kita akan membahas tentang bagaimana cara melakukan transfer khususnya ke bank lain ( Mandiri, BNI, BCA dan lainnya) menggunakan fasilitas IB BRI.

Artikel ini dikhususkan bagi kalian nasabah lama maupun baru dan baru pertama kali menggunakan internet banking. Berikut langkah - langkahnya :

1. Akses Web IB BRI disini 


Login Internet Banking BRI

Login terlebih dahulu menggunakan User ID maupun password yang sudah dibuat sewaktu pertama kali mendaftar Internet Banking melalui Bank BRI rujukan masing - masing. Jika sebelumnya password sudah pernah dirubah maka gunakan kombinasi password yang baru.

2. Setelah Login Berhasil, Masuk Pada Menu Transfer (Sesama / Antar Bank)

Transfer Internet Banking BRI

Pilih submenu Transfer Antar Bank untuk kegiatan transfer ke bank lain ( Mandiri, BNI, BCA dan lainnya) 

3. Isikan Data Transfer Dengan Cermat Agar Tidak Terjadi Kekeliruan

Isikan Data Transfer Ke Bank Lain

Dari Rekening : No. Rekening kalian
Bank Tujuan : Nama Bank Tujuan Transfer ( Ex : Mandiri)
No. Rekening Tujuan : Masukkan dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan No.Rek
Jumlah : Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer
No. Referensi Nasabah & Berita : Jika Sedang Berbelanja Online Kalian Bisa Masukkan No.Transaksi Atau Bisa Juga Nomer Asal Yang Kalian Ingat
Email Penerima : Bisa Diisikan Email Pribadi atau Email Milik Orang Yang Akan Ditransfer   

Jika sudah tinggal tekan tombol kirim untuk proses konfirmasi data

Konfirmasi Data Transfer Internet Banking

Jika data diatas sudah benar maka langkah selanjutnya adalah memasukkan password. Gunakan password yang sama dengan sewaktu kalian login ke Internet Banking BRI. Untuk mendapatkan mToken kalian bisa klik pada "Permintaan mToken". 

Secara otomatis, sistem BRI akan mengirimkan nomer mToken via SMS atau No.Hp yang kalian daftarkan ke Internet Banking. Ingat bahwa proses ini dipotong pulsa jadi pastikan sisa pulsa kalian.

Cek inbox apakah mToken sudah diterima, jika belum lakukan "Permintaan mToken" sekali lagi. Nomer mToken bersifat sangat rahasia jadi gunakan secara hati - hati. Selanjutnya masukkan mToken lalu tekan tombol kirim. 

4. Transaksi Selesai, Cetak Bukti Transfer (Opsional) 

Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI

Sampai pada tahap ini transfer antar bank berhasil dilakukan. Kalian juga bisa mencetak bukti transfer atau menyimpannya dalam bentuk PDF. Lihat gambar printer dan PDF disebelah kanan atas pada gambar.

Note :
Setiap proses transfer antar bank akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.500.

Itulah tutorial singkat Bagaimana Cara Transfer Antar Bank Melalui Internet Banking BRI. Semoga sedikit menambah wawasan khususnya bagi kalian nasabah Bank BRI yang baru pertama kali menggunakan fasilitas Internet Banking BRI. Selamat mencoba! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel